Cara Bikin Blog Pribadi di Blogger Dalam Hitungan Menit

Untuk mengembangkan bakat menulis kamu, maka kamu harus tahu cara bikin blog pribadi. Karena dengan adanya blog pribadi, maka seluruh tulisan kamu dapat kamu kumpulkan dalam satu tempat yang lebih tertata dan juga dapat dinikmati oleh orang lain. Penggunaan blog saat ini masih cukup populer di tengah masyarakat, karena banyak manfaat yang ditawarkannya. 

Membuat blog saat ini bisa dilakukan oleh siapa saja, dan dapat dilakukan dalam waktu singkat. Sudah begitu banyak tutorial cara membuat website di WordPress yang bisa diikuti dengan mudah. Bahkan Google sebagai mesin pencari nomor satu dunia menyediakan Blogger yang bisa digunakan oleh siapa saja. Pada artikel kali ini kami akan bagikan cara bikin blog pribadi dengan Blogger dalam hitungan menit saja.  

1. Buat Akun Blogger Terlebih Dahulu

Sebelum kamu membuat blog tentu saja kamu harus memiliki akun Blogger terlebih dahulu. Kamu cukup mengunjungi Blogger di Google, lalu klik menu Creat Your Blog pada website Blogger.

Setelah itu kamu perlu lakukan pendaftaran akun. Biasanya kamu cukup menggunakan email kamu untuk mendaftarkannya. Jika kamu sudah memiliki akun Blogger, maka kamu sudah bisa menuju langkah selanjutnya dalam pembuatan blog pribadi kamu. 

2. Buat Blog Pribadi Kamu

Jika akun Blogger kamu sudah bisa diakses, maka kamu sudah tahu cara bikin blog pribadi tidak lagi sulit. Pada Blogger akan ada menu Buat Blog Baru. Klik menu tersebut lalu ikuti seluruh langkah yang diperintahkan Blogger. Mulai dari pengisian judul blog beserta nama blog, dan hal lainnya. Jika semuanya sudah kamu isi, maka blog pribadi kamu sudah terbentuk. 

3. Lakukan Pengaturan Tampilan

Setelah blog kamu dibuat,langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan terhadap tampilan dari blog kamu. Usahakan tampilan blog mencerminkan isi dari blog kamu.

Jika misalnya isi blog kamu nantinya tentang wisata, maka pilih lah tampilan blog yang mencerminkan pariwisata. Usahakan tampilan blog tidak terlalu ramai tidak juga terlalu sepi. Tampilan blog sederhana lebih menyenangkan bagi pembaca.

4. Mulai Mengisi Blog

Jika seluruh langkah telah kamu laksanakan, maka langkah terakhir adalah mengisi blog tersebut dengan tulisan tulisan kamu. Kamu bisa mulai menulis di blog pribadi kamu melalui menu Entri Baru pada blog. 

Sedikit tips buat kamu biar blog kamu dikunjungi banyak pembaca, yakni usahakan memuat tulisan tulisan menarik dan sesuai dengan judul blog. Jangan sampai tulisan yang kamu buat melenceng dari judul blog kamu. Hal ini akan membuat pembaca bingung dengan isi blog kamu. 

Untuk mendapatkan pembaca yang setia, kamu harus rajin memuat tulisan pada blog kamu. Lebih baik kamu membuat postingan yang terjadwal agar blog kamu lebih disukai pembaca. Itu lah cara bikin blog pribadi yang dapat dengan mudah kamu lakukan dalam hitungan menit

error: Content is protected !!