Cara Bikin Website Online Shop Paling Mudah

Banyak orang kurang mengerti cara bikin website online shop karena menganggap bahwa membuat website online shop harus menguasai bahasa pemrograman.

Hal tersebut tentunya salah besar, karena saat ini siapa saja bisa dengan mudah membuat website online shop. Saat ini sudah banyak platform yang bisa digunakan untuk membuat website online shop. 

Salah satu platform yang sangat mudah digunakan adalah WordPress. WordPress merupakan platform yang paling banyak digunakan orang untuk membuat website. Bukan hanya perusahaan kecil saja yang menggunakannya.

Beberapa perusahaan ternama juga memanfaatkan WordPress untuk membuat website. Jika kamu ingin membuat website online shop dengan mudah, berikut kami bagikan cara membuat website di WordPress paling mudah. 

1. Instal WordPress Terlebih Dahulu

Karena kita menggunakan WordPress untuk membuat online shop, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstal WordPress terlebih dahulu. Kamu terlebih dahulu harus membeli hostingnya. Setelah mendapatkan hosting, maka kamu akan diberikan WordPress yang bisa kamu instal dengan mudah.

Saat proses penginstalan nantinya kamu harus mengisi  data data terkait website toko online kamu, seperti nama domain yang hendak kamu gunakan, judul toko online, dan juga deskripsi tentang toko online kamu. Usahakan buat nama domain yang unik dan menarik, sehingga memudahkan pelanggan untuk mengingatnya.

Pada bagian deskripsi juga usahakan beri keterangan yang memadai tentang toko online kamu tersebut. 

2. Lakukan Pengaturan Terhadap Website

Jika kamu telah berhasil menginstal wordpress, berarti kamu sudah tahu cara bikin website online shop. Kini kamu tinggal mengatur tampilan website tersebut agar sesuai dengan keinginan kamu.

Kamu juga perlu melakukan instal plugin dan instal tema agar website toko online kamu lebih menarik. Plugin tersebut akan memudahkan kamu dalam mengelola toko online kamu. Pada WordPress terdapat banyak sekali Plugin yang sangat bermanfaat, seperti admin area enhancement, e-commerce, dan yang lainnya. Instal seluruh plugin yang kamu butuhkan.

Lalu pilih juga tema website yang sesuai dengan karakter toko online kamu. Usahakan tampilan website sederhana dan menarik, sehingga pelanggan bisa lebih nyaman dalam mengunjungi toko online kamu. 

3. Mulai Membuat Postingan  

Jika tampilan website toko online kamu sudah sesuai dengan yang kamu harapkan, maka kamu tinggal memposting produk produk  yang hendak kamu jual di online shop.

Usahakan gunakan gambar yang menarik dan memikat, agar memudahkan kamu dalam memasarkan produk jualan kamu. Jangan lupa juga sertakan deskripsi serta petunjuk pembelian dalam website toko online kamu. Agar pembeli bisa dengan mudah melakukan order untuk produk yang kamu jual. 

Sebisa mungkin usahakan isi website memuat informasi lengkap, baik tentang produk, tentang usaha kamu, dan juga hal hal lainnya yang berkaitan dengan toko online tersebut. Itulah cara bikin website online shop yang bisa kamu terapkan.

error: Content is protected !!