Membuat Blog Dengan Mudah Dan Tipsnya 

Bagaimana sih cara membuat alamat blog yang tepat dan valid? Bagi para pemula dalam dunia blog membuat alamat tentunya menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Hal ini berbeda dengan mereka yang telah lama terjun dalam dunia blog sebagai penulis atau blogger yang tentunya akan menganggap mudah hal tersebut. 

Merujuk pada hal tersebut, kali ini penulis akan membantu anda dengan memberikan sedikit informasi terkait cara membuat alamat blog yang dapat dilakukan dengan mudah. Ingin tahu bagaimana? Simaklah penjelasannya berikut ini : 

1. Keberadaan akun gmail 

Hal pertama yang harus dipastikan ada sebelum membuat blog adalah keberadaan akun gmail. Hal ini berkaitan dengan penggunaan blog yang mengandalkan gmail sebagai platform pendukungnya. 

2. Masuk pada situs blogger 

Jika anda telah memiliki akun gmail, maka hal selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah masuk pada akun gmail tersebut dan masuk pada situs blogger dengan menggunakan akun gmail itu tadi. 

3. Masukkan alamat yang ingin Anda gunakan 

Setelah masuk maka anda pun dapat memasukkan judul atau alamat website yang anda inginkan. Namun jika setelah memasukkan alamat website tersebut terdapat keterangan yang menyatakan bahwa blog tersebut tidak tersedia, maka pastikanlah untuk menggantinya dengan alamat lainnya. 

Tips membuat alamat blog yang valid 

Dalam pembuatan blog, ada beberapa hal yang juga harus anda perhatikan agar penggunaannya mudah valid, seperti : 

1. Sesuaikan dengan tema konten web 

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam membuat alamat blog adalah menyesuaikannya dengan tema dari konten-konten yang akan anda masukkan dalam website itu sendiri. Misalkan jika anda menyukai dunia kesehatan dan membuat beragam konten yang berkaitan dengan dunia kesehatan, maka tidak ada salahnya untuk memberikan nama dari alamat blog yang berhubungan dengan dunia kesehatan itu sendiri. 

2. Cari nama yang berbeda

Tips lainnya adalah mencari nama yang berbeda. Hal ini berkaitan dengan penggunaan nama yang sama yang umumnya tidak akan tersedia apabila anda menggunakannya. Karena itulah pastikan untuk mencari nama yang berbeda dan tentunya tidak menggunakan nama yang banyak digunakan pada alamat web lainnya. Aturan ini juga berlaku untuk pembuatan alamat pada cara membuat website di wordpress dan platform lainnya. 

3. Mudah diingat 

Selain dua bagian di atas tadi, pastikan pula untuk membuat alamat blog dengan memilih nama yang mudah untuk diingat. Karena dengan nama yang mudah untuk diingat, maka pengunjung pun bisa menemukannya dengan mudah. Cara yang satu ini juga sangat mempengaruhi proses marketing yang nantinya dapat Anda lakukan pada website itu sendiri. 

Demikianlah kiranya beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk membuat alamat blog dengan tepat dan mudah.

error: Content is protected !!