Cara Membuat Blog WordPress Dengan Smartphone

Cara membuat blog WordPress sangatlah sederhana. Jika kamu hobi menulis maka sudah saatnya kamu mengetahui cara membuatnya. Agar tulisan tulisan kamu dapat kamu posting di blog pribadi kamu dan bisa dibaca oleh banyak orang. Saat ini blog masih cukup populer digunakan banyak orang. Apalagi jika bisa kamu manfaatkan dengan baik, blog bisa memberikan keuntungan finansial buat kamu. 

Membuat blog tidaklah sulit, karena banyak platform yang menyediakan fasilitas pembuatan blog secara gratis. Salah satu platform yang bisa kamu gunakan adalah Blogger dari Google atau juga WordPress. Keduanya bisa kamu dapatkan secara gratis.

WordPress merupakan platform yang cukup populer di dunia karena dapat digunakan oleh siapa saja, dan mudah menggunakannya. Cara membuat website di WordPress juga bisa kamu pelajari dengan mudah. Pada artikel ini kami akan membagikan cara membuat blog wordpress dengan mudah lewat smartphone. 

1. Lakukan Pendaftaran untuk Akun WordPress

Hal yang perlu kamu lakukan untuk memiliki blog pribadi, adalah kamu terlebih dahulu harus memiliki akun wordpress. Kamu tinggal mengakses browser pada smartphone kamu, lalu kunjungi situs resmi wordpress. Setelah kamu masuk ke situs resmi wordpress, langsung saja daftarkan akun menggunakan email yang kamu miliki. Jika berhasil masuk, kamu bisa melanjutkan tahap berikutnya. 

2. Tentukan Jenis Layananan Blog Kamu

Setelah kamu memiliki akun dan bisa mengakses wordpress, kamu harus menentukan jenis layanan blog yang hendak kamu gunakan. Apakah blog untuk film, buku, musik, olahraga, atau hal hal lainnya. Hal ini penting dilakukan untuk menentukan target pembaca kamu nantinya. Kamu bisa memilih satu layanan blog atau beberapa layanan sekaligus. 

3. Isi Data Terkait Blog Kamu 

Langkah selanjutnya, kamu perlu mengisi seluruh data data terkait isi blog kamu nantinya. Mulai dari judul blog, deskripsi blog, dan hal hal lainnya terkait informasi blog tersebut. Usahakan isi data dengan akurat, yang mampu mendeskripsikan kepada pembaca tentang keseluruhan maksud dan tujuan blog kamu nantinya.

Pada tahapan ini, kamu juga perlu membuat nama domain untuk blog kamu. Usahakan buat nama domain yang mudah diingat orang lain. 

4. Pilih Layanan WordPress yang Hendak Kamu Gunakan

WordPress menyediakan layanan blog gratis dan juga blog yang berbayar. Tentunya blog berbayar memiliki banyak kelebihan dibanding blog wordpress yang gratis.

Jika kamu ingin membuat blog untuk tujuan komersil, sebaiknya kamu menggunakan blog yang berbayar. Tetapi jika tujuan blog tersebut untuk menyalurkan bakat menulis kamu, tidak ada salahnya memilih wordpress gratis. cara membuat blog WordPress dapat kamu lakukan lewat smartphone saja. 

5. Atur Tampilan Blog, Lalu Mulai Posting Tulisan

Langkah selanjutnya kamu perlu mengatur tampilan blog kamu semenarik mungkin agar disukai oleh pembaca. Kamu bisa menggunakan berbagai tema yang menarik di wordpress. Jika tampilannya sudah menarik, selanjutnya tinggal memposting tulisan kamu di blog. Itulah cara membuat blog WordPress dengan smartphone. 

error: Content is protected !!