Cara Membuat Website Bisnis Mudah dan Praktis

Di era yang penuh dengan perkembangan teknologi yang berjalan sangat pesat ini, cara membuat website bisnis merupakan salah satu hal yang harus dikuasai. Terutama bagi kamu yang memang bekerja di dunia bisnis. Hal ini dikarenakan tanpa website kamu akan kesulitan untuk mengembangkan serta menjalankan bisnis milikmu.

Namun, bagaimanakah cara untuk membuat sebuah website bisnis yang baik? Apakah kamu harus membuat website dengan wordpress? Untuk mengetahui jawabannya, simak cara mudah dan praktis dalam membuat website bisnis dengan membaca ulasan singkat berikut ini.

1. Pastikan Fungsi Utama dari Website

Sebelum kamu membuat sebuah website langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan fungsi utama dari website tersebut. Hal ini dikarenakan fungsi utama website inilah yang akan mempengaruhi manfaat dan cara kerja website ke depannya. Misalnya website yang memiliki fungsi utama sebagai ruang informasi mengenai bisnis atau berguna sebagai platform dari bisnis e-commerce milikmu.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membuat sebuah website yang cukup simpel dan hanya menceritakan tentang bisnis yang kamu jalani saja. Sebab yang terpenting adalah di dalam home page kamu harus menampilkan jasa ataupun produk yang menjadi bisnismu.

2. Pilih Nama Domain dan Host Website

Langkah selanjutnya setelah menentukan tujuan utama dari website yang kamu buat adalah menentukan nama domain serta host website yang kamu inginkan. Bagi kamu yang belum mengetahui tentang domain dan host website, domain adalah URL yang bisa disebarkan kepada customer maupun calon customer melalui berbagai media sosial.

Sedangkan host website berguna sebagai server penyimpanan data-data untuk akses publik. Sehingga kedua hal ini sangat penting dalam pembuatan website.

3. Bangun dan Susun Halaman Website

Cara membuat website bisnis yang berikutnya adalah dengan membangun dan menyusun halaman website. Hal ini dikarenakan website yang baik tidak hanya sebatas sebuah website yang statis. Kamu juga harus memeriksa dan menyusun bentuk serta halaman website. Sehingga seluruh informasi mengenai produk ataupun jasa bisa diakses dengan mudah oleh para customer maupun calon customer.

4. Atur Sistem Pembayaran

Bila kamu menginginkan pembayaran via website maka kamu harus menerapkan langkah satu ini. Cara termudah untuk mengatur sistem ini adalah dengan menggunakan jasa pihak ketiga ( platform e-commerce ). Namun langkah ini juga bisa kamu lewatkan, bila kamu tidak menghendaki pembayaran via website.

5. Lakukan Uji Coba Sebelum Diluncurkan

Langkah terakhir adalah kamu bisa melakukan uji coba terhadap website tersebut. Uji coba ini dilakukan supaya kamu lebih memahami apakah website sudah layak untuk diluncurkan dan menarik perhatian customer sesuai dengan yang ditargetkan? Selain itu, apakah cara membuat website bisnis ini, bisa menghasilkan website sesuai dengan harapan dan bisa dipraktekkan dengan mudah?

error: Content is protected !!