Cara Membuat Website Sederhana Dengan Layanan Penyedia Website

Adakah cara membuat website sederhana yang dapat dilakukan dengan mudah dan dalam waktu singkat? Jawabannya tentu saja ada. Namun sebelum membuat website ada baiknya jika Anda mempersiapkan hosting serta domain terlebih dahulu.

Hosting dikenal sebagai rumah yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang, sedangkan domain diibaratkan sebagai nama jalan atau alamat dari rumah Anda yang tentunya digunakan untuk mempermudah pengunjung dalam mengunjunginya. 

Untuk saat ini hampir semua penyedia layanan website telah menyediakan paket lengkap. Artinya ketika Anda hendak membeli hosting, maka Anda pun akan mendapatkan domain secara sekaligus. Akan tetapi bagi Anda yang ingin mendapatkannya secara gratis, maka Anda pun dapat menggunakan subdomain gratisan seperti halnya penawaran yang diberikan oleh platform blogger serta wordpress. 

Kembali pada topik utama pada pembahasan kali ini, yaitu mengenai pembuatan website. Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan dengan mudah seperti halnya :

1. Mengunjungi situs penyedia layanan pembuatan website 

Untuk membuat situs website dengan sederhana dapat Anda lakukan dengan mengunjungi layanan pembuat situs website terlebih dahulu. Cara membuat website sederhana ini terbilang mudah dan bahkan dapat Anda lakukan dengan lebih cepat. 

2. Pembuatan akun 

Setelah mengunjungi situs layanan tersebut, pastikan untuk membuat akun Anda sebagai pelanggan yang akan menggunakan layanan jasa miliknya terlebih dahulu. 

Proses pembuatan akun tersebut dapat dilakukan dengan mengisikan beberapa poin penting yang tertera di dalam form isian. Seperti halnya isian dari nama lengkap, alamat email dan lainnya.

3. Aktivasi akun 

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah aktivasi akun. Dalam hal ini pastikan untuk masuk pada alamat email yang telah Anda isikan pada form pembuatan akun itu tadi. Kemudian periksa pada kotak masuk yang Anda miliki.

Jika terdapat pesan masuk berupa aktivasi, maka Anda pun tinggal mengklik setiap tautan yang terdapat di dalamnya dan proses aktivasi pun telah selesai dilakukan. 

4. Pemilihan hosting

Setelah memasuki layanan dari penyedia tersebut, maka Anda pun akan dihadapkan dengan berbagai macam pilihan dari hosting serta domain yang ditawarkan olehnya. Namun karena saat ini Anda hanya akan menggunakan website tersebut untuk kepentingan belajar, maka pilihlah paket hosting gratis seperti halnya cara membuat website di wordpress

5. SubDomain 

Jika beberapa tahapan langkah di bagian atas tadi telah dilakukan, umumnya Anda akan mendapatkan hadiah berupa subdomain yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan website yang akan Anda gunakan nantinya.  

6. Menunggu pembuatan subdomain serta hosting

Langkah selanjutnya adalah menunggu hingga subdomain serta hosting benar-benar selesai dibuat. 

7. Pengelolaan website 

Untuk mengisi website tersebut anda harus mengisinya dengan berbagai macam artikel dan juga dapat menambahkan jenis file lain di dalamnya. Selain itu ada pula control panel, bagian ini dikenal sebagai tempat untuk mengatur setiap hal yang ada di dalam website anda.

Seperti halnya menambahkan subdomain lainnya, parkir domain, import database, impor website, atau bahkan mengatur halaman yang error. Demikianlah kiranya cara membuat website sederhana yang dapat anda lakukan dengan mudah.

error: Content is protected !!