Cara Pasang Iklan di Google Ads

Google merupakan mesin pencari terbesar dan digunakan oleh 96% pengguna internet di Indonesia. Sehingga banyak pemilik web bisnis yang mencari cara pasang iklan di Google Ads. Karena mereka yakin bahwa ketika web mereka bisa muncul di halaman 1 Google maka peluang terjadinya transaksi sangat tinggi.

Cara pasang iklan di Google Ads yang paling mudah adalah dengan menggunakan layanan jasa adwords. Karena dengan menggunakan layanan jasa adwords maka anda tidak perlu pusing memikirkan hal-hal teknis yang ada di dashboard Google ads. Sehingga anda bisa lebih fokus dalam mengembangkan managemen bisnis anda.

Persiapan Pasang Iklan di Google Ads

1. Menyiapkan Web Bisnis Anda

Untuk beriklan di google diperlukan sebuah URL landing page atau web bisnis yang akan digunakan sebagai sales latter dari bisnis anda. Sehingga ketika ada orang yang mengunjungi web anda maka ia bisa tertarik dengan copy writing yang ada di dalam web tersebut. Jika anda belum mempunyai website maka anda bisa menggunakan layanan jasa pembuatan website untuk web perusahaan anda.

2. Menyiapkan Anggaran Beriklan

Anggaran beriklan di Google sangatlah flexible dan bisa disesuaikan dengan besar kecilnya omset bisnis anda. Semakin besar biaya iklan maka akan semakin berpeluang mendapatkan banyak pengunjung web atau telepon dari calon pelanggan baru. Pastikan penawaran produk dan layanan anda bisa menarik pengunjung web, sehingga mereka mau melakukan transaksi dengan bisnis anda.

Panduan Pasang Iklan di Google Ads

Berikut cara pasang iklan di Google Ads:

1. Registrasi Google Ads

Setelah anda mempunyai web bisnis dan anggaran beriklan maka langkah selanjutnya adalah registrasi Google Ads. Anda dapat melakukan pendaftaran Google ads disini.

2. Melakukan Pembayaran

Setelah anda melakukan pendaftaran iklan google ads, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran iklan. Sehingga iklan dapat ditayangkan oleh Google di semua jaringan Google dan Google partner.

3. Pembuatan Iklan

Jika saldo iklan sudah masuk di akun Google ads maka pembuatan iklan bisa dimulai. Proses pembuatan iklan pencarian meliputi pembuatan judul iklan, deskripsi, sitelink, structure snippet, message & call extension, dan lain sebagainya.

4. Penayangan Iklan

Pada umumnya setelah iklan dibuat ada proses review dari Google selama 1×24 jam. Setelah iklan disetujui oleh Google, barulah iklan bisa tayang di pencarian Google dan juga jaringan partner Google.

Demikian panduan lengkap cara pemasangan iklan di Google Ads untuk mempromosikan web bisnis dan usaha anda. Pastikan web bisnis anda selalu muncul di pencarian Google sehingga peluang kesuksesan akan semakin besar.

error: Content is protected !!