Ide-ide Bisnis Online Kreatif Dengan Modal Kecil

Ide bisnis online sangatlah beragam dan tak terhitung jumlahnya. Hari ini, salah satu modal utama yang anda butuhkan untuk mewujudkan ide bisnis online adalah koneksi internet. Dan dalam beberapa ide bisnis online, anda bahkan hanya memerlukan kuota internet saja untuk menjalankan bisnis tersebut.

Namun ingatlah bahwa anda harus memahami bagaimana cara memulai bisnis online dari nol, sehingga anda bisa lebih cepat mendapatkan kesuksesan. Simak ide-ide bisnis online kreatif dengan modal kecil berikut ini:

1. Blogger

Blogging adalah peluang bisnis yang memungkinkan anda memilih niche yang benar-benar cocok untuk anda. Dan anda dapat menghasilkan uang melalui iklan, tautan afiliasi, info produk atau sejumlah cara lain.

2. Virtual Assistant

Bisnis dan profesional sering menggunakan bantuan asisten untuk mengelola tugas seperti email dan media sosial. Dan anda dapat menawarkan layanan anda kepada klien-klien tersebut secara online sebagai asisten virtual.

3. Social Media Manager

Jika anda memahami media sosial, anda dapat menawarkan layanan anda untuk melakukan branding akun media sosial mereka setiap hari.

4. Social Media Consultant

Atau, anda bisa menawarkan keahlian media sosial anda kepada klien secara online alih-alih mengelola akun untuk mereka.

5. Social Media Influencer

Atau anda malah bisa fokus mengembangkan akun media sosial anda sendiri. Dan jika anda mendapatkan pengaruh yang cukup dalam jaringan anda, anda dapat membangun bisnis sebagai influencer yang bekerja untuk branding atau mempromosikan suatu produk dan layanan di akun anda. Jika anda ingin menjadi influencer maka anda membutuhkan aplikasi gramcaster yang bekerja sebagai auto followers instagram.

6. E-Book Author

Jika anda memiliki ide buku, anda dapat menulis ebook sendiri dan menerbitkannya di platform online seperti Amazon.

7. Online Course Creator

Anda juga dapat membagikan pengetahuan anda dengan orang-orang online dengan membuat kursus anda sendiri dan menjualnya di situs web atau daftar email.

8. Business Coach

Jika anda memiliki cukup banyak keahlian bisnis, anda dapat menawarkan layanan konsultasi atau pelatihan kepada klien dan berkomunikasi dengan mereka melalui email atau aplikasi obrolan video seperti Skype.

9. SEO Consultant

Anda juga dapat menawarkan jenis layanan yang lebih khusus seperti SEO untuk bisnis yang ingin meningkatkan peluang situs web mereka muncul dalam hasil pencarian.

10. Affiliate Marketer

Program afiliasi memberi anda kesempatan untuk mendapatkan uang secara online dengan memposting tautan ke berbagai produk dan layanan dan kemudian mendapatkan bagian dari setiap penjualan yang anda referensikan.

11. YouTube Personality

Bagi wirausahawan yang merasa nyaman di depan kamera, anda dapat memulai saluran YouTube anda sendiri dan mendapatkan penghasilan melalui pembagian iklan.

12. Podcaster

Anda juga dapat memulai podcast anda sendiri dan menjual iklan atau sponsor untuk membangun bisnis di sekitar konten anda.

13. E-Bay Seller

Jika anda ingin menjual produk yang sebenarnya, anda dapat dengan mudah membuat toko online di platform seperti eBay dan menjual berbagai produk yang berbeda.

14. Handmade Business Owner

Atau anda dapat memilih untuk membuat produk sendiri dan mendirikan toko ecommerce buatan tangan sendiri atau mendirikan toko di platform seperti Etsy.

15. Web Designer

Jika anda memiliki pengetahuan desain dan pengetahuan tentang situs web, anda dapat menawarkan layanan anda kepada klien sebagai desainer web.

16. Website Developer

Anda juga dapat membangun bisnis dengan membantu di bagian belakang proses pembuatan situs web. Ini membutuhkan pengetahuan teknis yang sedikit lebih banyak tetapi tidak banyak pengetahuan desain.

17. Graphic Designer

Atau anda dapat menawarkan beberapa layanan desain yang kurang teknis tetapi masih berkomunikasi dengan dan menarik klien secara online sebagai desainer grafis.

18. App Developer

Jika anda memiliki banyak pengetahuan teknis tentang aplikasi seluler, anda dapat membangun bisnis sebagai pengembang aplikasi untuk klien atau anda bahkan dapat membangun aplikasi sendiri untuk dijual.

19. Domain Reseller

Setiap orang yang ingin memulai situs web mereka sendiri terlebih dahulu membutuhkan domain. Itu berarti mereka perlu membeli domain tersebut dari suatu tempat. Jadi, anda dapat membangun bisnis dengan membeli domain dan menjualnya.

20. Freelance Writer

Bagi mereka yang ingin memulai bisnis penulisan tanpa memulai blog anda sendiri, anda dapat menawarkan layanan penulisan anda kepada klien luar sebagai freelancer.

21. T-shirt Designer

Platform online seperti Redbubble dan CafePress membuatnya sangat mudah bagi pengusaha untuk menambahkan desain ke T-Shirt dan produk serupa dan kemudian menjualnya kepada pelanggan online.

22. Remote Tutor

Anda tidak perlu bertemu dengan orang secara langsung untuk menjadi tutor yang efektif. Anda dapat mengatur pertemuan online dengan klien untuk membantu mereka dengan berbagai subjek berbeda.

23. Online Advertising Specialist

Jika anda memiliki pengetahuan tentang opsi iklan online, anda dapat menawarkan layanan anda kepada bisnis yang ingin menggunakan iklan online untuk mempromosikan penawaran mereka.

24. Travel Consultant

Agen perjalanan tidak sepopuler dulu. Tetapi anda masih dapat membangun bisnis sebagai konsultan perjalanan online untuk membantu pelanggan dan grup menemukan penawaran terbaik yang memungkinkan pada pilihan perjalanan.

25. Proofreader

Anda dapat membangun bisnis sebagai korektor atau editor untuk berbagai bisnis, penulis, dan klien lain yang ingin mengirimi anda pekerjaan mereka secara online.

26. Stock Photographer

Jika anda ingin membangun bisnis fotografi yang sebagian besar online, anda dapat mengambil foto dan kemudian menjualnya di situs web stok foto.

27. Website Copywriter

Peluang bisnis menulis potensial lainnya, copywriter membantu bisnis membuat salinan untuk situs web mereka.

28. Virtual Tech Support

Jika anda memiliki cukup banyak pengetahuan teknologi, anda dapat mengatur layanan yang menyediakan dukungan teknologi jarak jauh untuk klien yang menghubungi anda secara online.

29. Contract Customer Service

Anda juga dapat menawarkan layanan kepada bisnis yang ingin mengalihdayakan komunikasi layanan pelanggan mereka.

30. Software Developer

Bagi mereka yang terbiasa dengan seluk beluk membuat perangkat lunak, anda dapat menawarkan layanan anda secara freelance ke bisnis, atau bahkan membuat program perangkat lunak anda sendiri untuk dijual.

31. Marketing Consultant

Jika anda seorang pemasar berpengalaman, anda juga dapat menawarkan layanan untuk bisnis yang ingin membantu membuat dan melaksanakan rencana pemasaran online mereka.

32. WordPress Theme Developer

WordPress adalah platform populer untuk blog dan situs web. Jadi anda dapat membangun bisnis dengan membuat tema pra-buat untuk orang-orang yang menginginkan cara mudah untuk menyatukan situs web mereka sendiri di WordPress.

33. Researcher

Ada banyak peluang di luar sana bagi para peneliti untuk menawarkan layanan kepada penulis, bisnis, dan klien lain secara online.

34. Membership Site Operator

Jika anda memiliki ide untuk situs web niche, anda dapat menawarkan keanggotaan berbayar untuk orang-orang yang tertarik menjadi bagian dari komunitas atau mengakses manfaat lain yang ditawarkan oleh situs anda.

35. Blog Network Creator

Anda juga dapat mengatur jaringan yang khusus untuk blogger dan meminta anggota membayar biaya atau mendapatkan uang melalui iklan atau info produk.

36. Advertising Network Creator

Atau, anda dapat mengatur jaringan yang ditujukan untuk blogger, pemilik situs dan bisnis online lainnya yang ingin mencari sponsor atau pengiklan dan sebaliknya.

37. Online Public Relations

Hubungan masyarakat tentu saja merupakan peluang bisnis yang layak. Dan anda dapat membangun bisnis yang terutama berkomunikasi dengan klien dan publikasi online.

38. Website Maintenance Service

Bagi mereka yang ingin bekerja dengan bisnis yang sudah memiliki situs web, tetapi dapat menggunakan beberapa bantuan untuk memelihara atau mengelolanya, anda dapat menawarkan layanan anda sebagai pengelola situs web atau penyedia pemeliharaan.

39. Website Critique Service

Anda juga dapat berspesialisasi dalam mengkritik situs web untuk bisnis yang merasa mereka perlu membuat beberapa perubahan atau peningkatan untuk pengalaman pengunjung online mereka.

40. Online Recruiting

Bagi mereka yang ingin membantu klien bisnis menemukan anggota tim terbaik, anda dapat memulai layanan perekrutan yang menemukan dan menghubungi kandidat secara online.

41. Resume Writing Service

Anda juga dapat bekerja dengan klien yang mencari pekerjaan dengan memulai layanan yang membantu mereka menyusun resume dan surat pengantar.

42. Life Coach

Jika anda ingin membantu klien dengan berbagai masalah berbeda, anda dapat memulai bisnis sebagai pelatih kehidupan dan berkomunikasi dengan klien terutama secara online.

43. Meal Plan Service

Atau jika anda ingin mendapatkan yang lebih spesifik dan membantu klien merencanakan makanan dan nutrisi mereka, anda dapat menawarkan layanan perencanaan makanan di mana anda berkonsultasi dengan klien secara online dan kemudian mengirimkan mereka rencana berdasarkan konsultasi anda.

44. Custom Illustrator

Jika anda seorang seniman yang terampil, anda dapat menawarkan layanan ilustrasi khusus untuk klien yang menjangkau anda melalui situs web anda atau saluran online lainnya.

45. Video Ad Creator

Anda juga dapat berspesialisasi dalam bekerja dengan klien yang membutuhkan bantuan untuk membuat iklan video agar muncul di YouTube atau platform online lainnya.

46. Direct Sales Marketer

Bagi mereka yang terampil dalam penjualan, anda dapat membangun bisnis dengan menawarkan layanan anda kepada klien bisnis dan kemudian menjangkau pelanggan potensial secara online.

47. Financial Consultant

Jika anda memiliki pengetahuan keuangan yang cukup, anda dapat membangun bisnis sebagai konsultan keuangan dan bekerja dengan klien yang menjangkau anda secara online.

48. Bookkeeping Service

Atau anda dapat menawarkan layanan pembukuan ke berbagai bisnis dan hanya menyiapkan sistem komunikasi online untuk mempermudah.

49. Online Newsletter Service

Menyiapkan buletin online cukup mudah. Dan jika anda membangun jaringan yang cukup besar, anda dapat menggunakan daftar anda untuk menjual produk, layanan, atau mendapatkan penghasilan dengan bekerja dengan bisnis lain.

50. Lead Generation Service

Anda juga dapat memberikan layanan kepada klien bisnis yang membutuhkan bantuan untuk menghasilkan prospek online.

Demikianlah opsi ide bisnis online yang dapat anda pilih dan mulai menjalankannya. Semoga ide bisnis online tersebut dapat menginspirasi wawasan bisnis anda.

Baca Juga: Peluang Usaha Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Kategori: Bisnis

error: Content is protected !!