ilustrasi manfaat dan keuntungan google adwords untuk promosi bisnis dan usaha

Manfaat Dan Keuntungan Google Adwords

Terdapat banyak manfaat dan keuntungan google adwords dalam pengembangan bisnis dan usaha. Karena bisnis apapun yang dipromosikan di Google akan dilihat oleh orang yang tepat. Karena google merupakan pemberi solusi dan jawaban dari setiap pertanyaan pengguna google. Kata kunci apapun yang dimasukkan dalam kotak pencarian, pasti google memberikan jawaban yang relevan. Oleh karena itu promosi di Google merupakan investasi terbaik untuk bisnis anda. Berikut manfaat dan keuntungan Google Adwords untuk bisnis anda:

1. Traffic Tertarget

Hal utama yang membedakan manfaat dan keuntungan google adwords dengan layanan iklan media lainnya adalah traffic yang tertarget. Karena google adwords memberikan kebebasan penggunaan kata kunci komersial tanpa batas. Sehingga web bisnis anda hanya akan dilihat oleh orang yang benar-benar akan menjadi pelanggan baru anda.

2. Website Muncul Di Deretan Teratas

Gambar di atas adalah bukti nyata bahwa website yang menggunakan google adwords (google ads) bisa langsung muncul di deretan atas hasil pencarian Google. Bayangkan jika web bisnis anda muncul di Google paling atas, otomatis pengunjung web akan meningkat secara drastis. Website yang menggunakan google adwords akan muncul ketika ada orang yang mengetikkan kata kunci yang telah ditargetkan.

3. CTR Tinggi

CTR merupakan akronim dari Click Through Rate. Yaitu perbandingan antara jumlah klik (kunjungan web) dengan jumlah tampilan web di hasil pencarian Google. Dengan posisi web yang berada di deretan 4 teratas maka secara otomatis akan mendapatkan lebih banyak klik dibandingkan dengan web yang berada di bawahnya.

4. Konversi Tinggi

Konversi merupakan rasio perbandingan antara jumlah penjualan dengan jumlah pengunjung web. Dengan site speed yang cepat, copywriting yang tepat, dan web yang user friendly, maka jumlah penjualan pun akan meningkat drastis. Bahkan banyak dari client kami yang mendapatkan konversi lebih dari 10%. Itu merupakan sebuah pencapaian yang diharapkan oleh semua pemilik bisnis.

5. Pelanggan Terus Bertambah

Pelanggan merupakan faktor utama yang mempengaruhi keberlangsungan sebuah bisnis. Tanpa pelanggan pasti bisnis akan tutup. Sebesar apapun modal sebuah bisnis, jika tidak mendapatkan pelanggan baru maka pasti lama kelamaan akan tutup. Kabar baiknya kini telah ada layanan promosi online dari Google. Sehingga cukup dengan memanfaatkan google ads maka anda sudah bisa mendapatkan pelanggan baru secara terus menerus.

6. Jangkauan Luas

Dengan menggunakan google adwords maka bisnis anda akan menjangkau semua pengguna google dan partner google di seluruh dunia. Dan menariknya pengguna internet di Indonesia sudah mencapai lebih dari 170 juta pengguna. Itu merupakan sebuah angka yang cukup besar jika dijadikan sebagai target konsumen bisnis anda.

7. Return Of Investment Tinggi

Dengan menggunakan google adwords maka anda akan mendapatkan pelanggan baru secara cepat dan tepat. Sehingga modal promosi anda akan cepat kembali dan juga mendapatkan profit dari pelanggan bisnis anda yang terus bertambah.

8. Biaya Terjangkau

Tanpa promosi maka sebuah bisnis akan sulit untuk mendapatkan pelanggan baru. Oleh karena itu wajar jika semua perusahaan berlomba-lomba melakukan promosi besar-besaran untuk mendapatkan pelanggan baru. Untuk pemilik bisnis yang baru merintis biasanya terkendala dengan modal yang terbatas. Kabar baiknya biaya iklan google adwords sangat terjangkau, bisa dimulai dengan anggaran 50 ribuan per hari. Semakin besar anggaran beriklan, maka akan semakin banyak traffic, dan semakin banyak juga peluang penjualannya.

9. CPC Bisa Dikontrol

Dengan melakukan setting bidding secara manual maka biaya per klik bisa dengan mudah dikendalikan. Sehingga budget iklan akan digunakan secara efektif dan efisien sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Nilai CPC bisa dibuat secara variatif sesuai dengan tingkat persaingan sebuah kata kunci komersial. Semakin prospektif sebuah keywords maka nilai CPCnya juga akan semakin kompetitif.

10. Pengaturan Penayangan Iklan

Manfaat dan keuntungan Google Adwords lainnya adalah adanya fitur pengaturan penayangan iklan. Sehingga iklan bisa tayang sesuai target yang diinginkan secara tepat. Iklan tidak akan tayang di luar pengaturan iklan yang telah ditentukan. Pengaturan penayangan iklan bisa ditentukan berdasarkan keywords, lokasi, platform device, time schedule, gender, usia, pendapatan rumah tangga, dan lain sebagainya.

11. Meningkatkan Branding

Dengan sering munculnya web bisnis anda di hasil pencarian Google paling atas, maka secara pelan tapi pasti telah menciptakan brand awareness kepada pengguna Google. Disadari atau tidak, web bisnis yang muncul secara berulang-ulang akan teringat secara otomatis oleh orang yang sedang melakukan Googling.

12. Memiliki Banyak Pilihan Iklan

Dengan Google Adwords maka anda dapat memilih format iklan yang berbeda-beda. Anda bisa menggunakan format iklan text, gambar, video, atau gabungan dari format-format tersebut. Dan anda bisa memilih untuk menggunakan iklan pencarian (search ads), display, shopping, video, atau aplikasi.

Dari paparan manfaat dan keuntungan google adwords di atas, apakah bisnis anda sudah merasakannya? Jika belum, segera konsultasikan kebutuhan promosi anda di google dengan jasa adwords terbaik.

error: Content is protected !!