Perhatikan Tips Berikut dalam Membuat Website Toko Online

Membuat website toko online sudah menjadi kewajiban bagi para pelaku usaha. Pasalnya dengan memiliki website sendiri akan memudahkan para pelanggan menemukan produk yang dijual. Adanya website sendiri juga akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk yang dijual. Karena website menunjukkan keseriusan pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya. 

Di zaman serba teknologi ini, hadirnya internet memberikan pengaruh besar pada berbagai bidang kehidupan. Terutama dalam bidang bisnis, internet memberikan kemudahan yang sangat besar. Proses transaksi jadi lebih mudah dilakukan dan juga mempermudah promosi dalam bisnis. Jika kamu berniat membuat website kamu, beberapa tips berikut sangat penting kamu perhatikan. 

1. Gunakan nama Domain yang Sesuai dengan Nama Usaha

Agar para pelanggan dapat dengan mudah menemukan website toko online kamu, sebaiknya kamu harus menggunakan nama domain yang sama dengan merek usaha kamu. Misalnya jika nama usaha kamu ‘Baju Bagus’, maka gunakan ‘Baju Bagus’ tersebut sebagai nama domain. Hal ini bukan hanya bermanfaat bagi pelanggan, tetapi juga akan membuat website kamu lebih berkarakter dan berbeda dengan yang lainnya.

Kamu bisa menggunakan WordPress sebagai platform untuk membuat website toko online kamu. Cara membuat website di WordPress sangatlah mudah. Jika kamu tidak mengerti bahasa pemrograman komputer, kamu tidak perlu khawatir, karena di WordPress tidak membutuhkan kemampuan itu. Pemula sekalipun bisa membuat website dengan mudah. 

2. Gunakan Pengaman Website

Jika kamu telah membuat website toko online, kamu juga perlu memasang pengaman untuk website tersebut. Dalam dunia internet yang sifatnya serba terbuka, menggunakan pengaman atau pelindung untuk website sangat penting dilakukan, supaya website kamu tidak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan mereka sendiri. 

Oleh karena itu kamu sebaiknya memasang pengaman pada website kamu. Sebisa mungkin paling tidak satu bulan sekali, lakukan pemeliharaan terhadap website untuk mencegah adanya malware. Atau kamu juga bisa menggunakan pihak ketiga yang bisa melindungi website kamu. 

3. Manfaatkan SEO

Agar website toko online kamu dapat dengan mudah ditemukan para pelanggan, memanfaatkan fitur SEO juga sangat penting dilakukan. SEO merupakan Search Engine Optimization yang dibuat untuk mendongkrak popularitas website. 

Menggunakan SEO pada website akan membuat website kamu lebih mudah ditemukan oleh mesin pencarian. Bahkan bisa saja website kamu akan muncul di halaman pertama mesin pencarian. Jika website kamu mudah ditemukan, hal ini pastinya menjadi keuntungan untuk toko online kamu.

Oleh karena itu kamu jangan malas menggunakan SEO untuk menunjang popularitas website kamu di mesin pencarian. Itulah beberapa tips yang perlu kamu ketahui dalam membuat website. 

error: Content is protected !!