Mengapa Jasa Adwords Tidak Memberikan Jaminan Kenaikan Omset

Saat ini banyak sekali pemilik website yang mengandalkan jasa adwords untuk mempromosikan bisnis mereka. Bahkan ada banyak dari mereka yang menanyakan jaminan kenaikan omset jika menggunakan jasa adwords. Mereka mengira bahwa setelah web mereka muncul di deretan atas pencarian google bisa langsung banjir orderan. Ini adalah sebuah cara berfikir yang kurang tepat.

Jika anda sudah mengunjungi beberapa website yang memberikan layanan jasa adwords atau jasa iklan google, pasti disana ada keterangan disclaimer atau syarat & ketentuan. Diantara poin penting yang tertulis biasanya adalah layanan jasa google ads tidak memberikan jaminan kenaikan omset. Mengapa demikian? Karena banyak sekali faktor yang mempengaruhi tingkat penjualan.

Mungkin anda bingung faktor apa saja yang menyebabkan jasa adwords tidak memberikan jaminan kenaikan omset. Jika anda mendapatkan jasa adwords yang mampu memberikan jaminan kesuksesan, maka percayalah itu adalah rayuan gombal supaya anda cepat menggunakan jasa yang ditawarkan. Anda mau termakan rayuan gombal?

Berikut faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penjualan

1. Faktor internal

Tampilan website yang menarik, enak dilihat, cepat diakses, dan isi konten yang mudah dimengerti adalah hal yang harus dipenuhi oleh web anda. Tingkat korelasi dan relevansi konten dengan iklan juga turut mempengaruhi tingkat interaksi pengunjung web anda. Harga dan layanan yang diberikan juga ikut berpengaruh terhadap keputusan calon konsumen anda.

2. Faktor external

Ini adalah faktor yang paling sering terjadi. Jangan sampai anda mengira bahwa hanya anda saja yang memasang iklan di Google. Tentu pesaing anda juga melakukan hal yang sama, bukan? Dan anda tidak pernah mengetahui jika mereka tiba-tiba menyewa jasa adwords dengan anggaran yang jauh lebih besar dari budget anda. Bahkan mungkin pesaing anda juga menyewa jasa copy writing di waktu yang bersamaan.

Apakah anda bisa meminta kompetitor anda untuk berhenti melakukan hal tersebut? Tentunya tidak bisa. Disamping itu juga, kompetitor baru selalu bermunculan dan terus bertambah jumlahnya. Ada banyak pemilik bisnis yang rela menghabiskan milyaran rupiah per bulan untuk beriklan di Google Adwords.

Ini adalah fakta bahwa persaingan bisnis sangatlah dinamis. Tidak ada kata menang atau kalah dalam berbisnis, yang ada adalah terus berjuang atau punah.

3. Sistem Google Ads

Selain faktor internal dan external, jangan lupa bahwa sistem google ads selalu dinamis. Google selalu melakukan update sistem secara berkala. Pengiklan dengan modal besar belum tentu lebih sukses dari pengiklan dengan anggaran kecil.

Sistem Google Ads telah menggunakan artificial intelligent untuk mengukur tingkat kepuasan pengunjung web. Semakin lama pengunjung web menyelami sebuah halaman web maka semakin murah biaya iklannya. Begitu juga sebaliknya. Jika pengunjung web tidak puas maka biaya iklannya menjadi semakin mahal.

Jadi itulah 3 faktor utama yang menjadi alasan kami sebagai penyedia layanan jasa adwords tidak memberikan jaminan kenaikan omset kepada siapapun.

Apakah kami tidak takut kehilangan client jika tidak memberikan jaminan kesuksesan? Jawabannya adalah tidak, kami tidak takut kehilangan client. Jasa adwords selalu diperlukan oleh para pebisnis untuk mempromosikan web mereka di Google. Bahkan jumlah client kami terus bertambah dari waktu ke waktu.

Bisnis itu seperti kompetisi balap lari. Pemilik bisnis bisa menyewa atlit marathon untuk memenangkan kompetisi. Semahal apapun biaya yang dikeluarkan, tetap saja kemenangan hanyalah sebuah kemungkinan saja.

Jadi, apakah mereka akan berhenti menyewa atlit jika tidak ada jaminan menang? Tentu tidak. Jika mereka melakukannya berarti mereka telah keluar dari kompetisi. Atau mereka harus turun sendiri ke lapangan dan ikut balap lari melawan para atlit yang disewa oleh kompetitor. Hanya itu pilihan anda.

error: Content is protected !!