peluang usaha jaman now

Banyak orang yang bertanya-tanya, “bisnis apakah yang cocok untuk saya?” Dan diikuti oleh pertanyaan selanjutnya “bagaimana memulai bisnis sambil bekerja sebagai karyawan?”

Bisnis yang cocok adalah bisnis yang dimulai, bukan bisnis yang selalu ditanyakan. Dan untuk memulai sebuah bisnis dibutuhkan sebuah kompetensi pengetahuan terhadap bisnis yang akan dijalankan. Serta pastikan juga bahwa bisnis tersebut sesuai dengan passion dan talenta anda. Sehingga anda happy menjalankan bisnis tersebut. Temukan peluang bisnis yang cocok dengan passion anda berikut ini:

Peluang Usaha Jaman Now

1. Miliki Toko Online

Memiliki toko online merupakan sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan. Karena toko online tersebut dapat diakses oleh calon pelanggan anda selama 24 jam non stop dari berbagai penjuru dunia. Dan itu berarti bahwa peluang terjadinya transaksi bisnis sangat terbuka lebar. Produk apa pun yang dipajang di toko online akan dilihat oleh calon pembeli meskipun pemilik toko online tersebut sedang tidur.

Baca Juga: Cara Membuat Toko Online Disini!

2. Membuat Akun Instagram

Instagram termasuk media sosial yang digunakan oleh banyak netizen Indonesia. Jumlah pengguna instagram sudah lebih dari 50 juta akun pada tahun 2018. Tentunya angka tersebut akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya pengguna smartphone di Indonesia.

Manfaatkanlah akun instagram anda sebagai ladang bisnis anda. Caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan memperbanyak jumlah follower akun anda. Semakin banyak follower maka akan semakin banyak pebisnis yang akan mendekati anda. Dan mereka akan dengan sukarela memberikan sejumlah uang dengan tujuan supaya usaha mereka dipromosikan di akun instagram anda. Dan anda juga bisa mempromosikan bisnis anda sendiri di instagram. Jika anda ingin mendapatkan 1000 followers instagram per minggu silahkan gunakan aplikasi penambah followers sekarang!

3. Berjualan Via Whatsapp

Kompas.com menyebutkan bahwa jumlah pengguna WA aktif tahun 2018 berjumlah 1,5 milyar. Whatsapp atau sering disingkat WA, merupakan sebuah aplikasi pengirim pesan pribadi yang hampir dimiliki oleh setiap pengguna internet. Di jaman digital ini sudah jarang sekali orang yang menggunakan layanan SMS. Penggunaan WA secara massif dimulai sejak smartphone android semakin terjangkau harganya. Ini adalah sebuah peluang usaha terbaru dimana pemilik bisnis dapat mempromosikan usahanya melalui WA.

4. Jadilah Youtuber

Youtube merupakan mesin uang yang sangat legit bagi para youtuber. Sehingga menjadikan youtube sebagai peluang usaha terbaru merupakan sebuah langkah yang tepat. Penghasilan para youtuber sukses setiap bulannya mencapai milyaran rupiah. Bagaimana dengan diri anda? apakah masih setia menjadi penonton youtube? apakah anda tidak ingin mendapatkan milyaran rupiah dari youtube? Bingung harus mulai dari mana? Segera bangun channel youtube anda sekarang!

Baca Juga: Tutorial Youtuber Disini!

5. Membangun Blog

Blogger adalah orang yang hobi membuat blog atau menulis konten di blog miliknya. Penghasilan blogger bervariasi dari angka jutaan hingga milyaran, sesuai dengan dedikasi blogger tersebut. Semakin bagus blog yang dibangun maka akan semakin besar pula penghasilan yang akan didapatkan. Terlebih lagi jika blog tersebut menawarkan aneka produk online, sudah pasti akan menjadi sumber penghasilan yang terus mengalir.

Baca Juga: Panduan Ngeblog Disini!

6. Menjadi Penerjemah Bahasa

Jika penguasaan terhadap bahasa asing cukup baik dari sisi tata bahasa dan pengejaannya, menjadi translator adalah ide bisnis sampingan yang cocok untuk anda atur sendiri dan bahkan dapat dilakukan dari jarak jauh. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah freelance yang siap bekerja sesuai deadline yang ditentukan. Anda bisa mulai membuat profil anda di freelancer.com untuk mendapatkan banyak job dari perusahaan yang membutuhkan layanan alih bahasa.

7. Tour Guide

Apakah anda tinggal di dekat obyek wisata? Jika anda menjawab “YA”, maka ada peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk anda tekuni. Tour guide atau pemandu wisata merupakan sebuah profesi yang sangat dibutuhkan oleh para wisatawan. Karena dengan adanya tour guide maka para tourist akan lebih mudah untuk melakukan eksplorasi tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.

8. Event & Party Planning

EO atau event organizer masih menjadi peluang bisnis yang sangat prospektif untuk dijalankan. Perencana acara dan pesta memanfaatkan jaringan penyedia layanan mereka untuk meliput tidak hanya pernikahan, tetapi juga seminar, acara perusahaan, konferensi, pesta liburan, dan acara lainnya, menjadikannya ide bisnis yang relatif beragam. Minimnya tingkat persaingan menjadikan bisnis ini sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan dan menguntungkan.

9. Public Speaking

Jika anda memiliki bakat public speaking, berbicara di depan umum adalah ide bisnis sampingan yang berharga untuk anda kejar. Banyak penulis, praktisi medis, ilmuwan, pengrajin, politisi, dan ahli materi pelajaran lainnya mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyampaikan pidato, seminar, dan presentasi. Pembicara motivasi profesional mendapatkan penghasilan yang cukup besar, bahkan bisa sampai milyaran rupiah.

Baca Juga: Ide Bisnis Online Dengan Modal Kecil

error: Content is protected !!