Usaha Rumahan yang Lagi Tren Bagi Anak Muda

Usaha rumahan yang lagi tren dan mengikuti perkembangan jaman sangat dicari oleh generasi muda. Sekarang, memang tidak banyak lagi orang yang berpikir untuk bekerja di kantor. Hal ini dianggap hanya akan membuat tambah stres dan jenuh.

Tidak heran jika kini ada pergeseran dalam pola bekerja, terutama bagi kaum anak muda yang ingin lebih bebas. Anak muda tidak menginginkan bekerja dibawah tekanan monoton harus masuk kantor jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Apalagi rutinitas ini dilakukan mulai hari sening hingga jum’at.

Tentu bagi sebagian orang hal ini akan menjenuhkan dan bisa membuat tidak nyaman dalam bekerja. Karena itu model kerja yang saat ini populer bagi anak muda adalah bekerja dari rumah. Atau bekerja tanpa memiliki kontrak jangka panjang dengan sebuah perusahaan tertentu.

Istilah kerja ini sering disebut sebagai pekerja lepas atau pekerja dengan sistem remote. Bahkan ada yang memanfaatkan model ini sebagai usaha rumahan yang lagi tren bagi kalangan anak muda. Karena itu usaha ini tumbuh subur karena banyak peminatnya. Lalu apa saja usaha rumahan seperti ini?

1. Bisnis Air Minum Isi Ulang

Usaha rumahan yang lagi tren pertama adalah bisnis air minum isi ulang sendiri di rumah. Meskipun ini merupakan sebuah usaha kecil dan sederhana, namun pada kenyataannya sangat menjanjikan. Memang usaha air minum isi ulang bukan salah satu dari pekerjaan lepas, namun tetap cocok dijalankan.

Apalagi untuk mesin isi ulang air tidak membutuhkan ruangan yang lebar dan bisa diletakkan di sudut rumah. Apalagi jika ada sebuah kamar atau ruangan yang tidak terpakai maka lebih baik digunakan untuk tempat bisnis satu ini, meskipun alat isi ulang air minum ini relatif mahal.

Bisnis ini sangat menguntungkan karena saat ini sudah jarang orang yang memiliki sumur dan memasak air sendiri. Kebanyakan orang akan membeli air minum kemasan atau air galon di toko-toko. Karena itu juga bisnis ini menjadi salah satu usaha rumahan yang lagi tren.

2. Membuka Jasa Laundry Kiloan

Usaha rumahan yang lagi tren kedua adalah membuka jasa laundry kiloan. Saat ini bisnis ini sudah menjamur di berbagai kota seluruh Indonesia. Apalagi di kota dengan tingkat urban penduduk yang tinggi, seperti kota pendidikan dengan berbagai kampus dan pendatang dari berbagai daerah.

Meskipun usaha ini terlihat remeh, namun pada kenyataannya mendatangkan keuntungan yang besar. Usaha ini juga tidak akan mati meskipun memiliki banyak kompetitor. Bahkan bisnis laundry kiloan akan terus berkembang sering dengan kemudahan yang ditawarkan, yaitu dari mencuci pakaian hingga setrika kering.

Usaha laundry juga tidak memerlukan keahlian khusus asalkan anda bisa melipat dan setrika pakaian. Sedangkan anda juga tidak perlu mencuci secara manual karena bisa memakai mesin cuci. Meskipun mesin cuci memiliki harga relatif, namun usaha rumahan yang lagi tren ini patut dicoba.

3. Membukan Bisnis Katering Makanan

Jika anda suka melakukan inovasi dan kreasi makanan, mungkin usaha ini akan sangat cocok dijalankan. Karena itu, usaha rumahan yang lagi tren ini tumbuh dengan subur tanpa henti dengan berbagai menu makanan. Meskipun banyak yang menggelutinya, namun bisnis ini tidak ada matinya.

Apalagi usaha ini bisa dilakukan tanpa keluar rumah dan bisa dijalankan bersamaan mengurusi rumah. Tidak salah memang jika usaha ini terus tumbuh dengan suburnya seperti jamur ketika musim hujan. Asalkan anda memiliki variasi makanan yang berbeda, tentu akan tetap ada pelanggan yang memesan.

Usaha rumahan yang lagi tren ini bahkan juga tidak membutuhkan modal besar. Semua bahan makanan memiliki harga yang standar dan untuk perlengkapan masak tentu anda sudah memilikinya bukan? Karena itu, usaha ini sangat patut dicoba dan cocok dimulai kapan saja, lebih cepat lebih baik.

4. Usaha Camilan yang Beraneka Ragam

Usaha rumahan yang lagi tren ini pada dasarnya hampir sama dengan bisnis katering. Tidak perlu memiliki keahlian tertentu karena camilan pada dasarnya bisa dilakukan oleh siapa saja. Usaha camilan juga sangat beragam dan memiliki banyak jenis tergantung dari anda sendiri ingin camilan seperti apa.

Misalnya anda ingin usaha camilan keripik pedas, maka langkah pertama yang perlu dipersiapkan adalah bahan bakunya. Ada banyak sekali bahan baku keripik, bisa dari umbi-umbian, buah-buahan, atau bahkan sayuran. anda bisa memilih bahan yang paling banyak tersedia di sekitar rumah tentunya.

Peluang usaha ini juga sudah mulai tumbuh subur dan mulai banyak industri rumahan. Usaha rumahan yang lagi tren ini juga bisa diberikan sentuhan inovasi serta kreativitas. Tentu saja untuk masalah ini tergantung anda sendiri mau memberikan sentuhan seperti apa asalkan memiliki peluang.

5. Menjadi Reseller Produk

Menjadi reseller adalah salah satu usaha rumahan yang lagi tren dan banyak digemari. reseller adalah salah satu model bisnis jual ulang. Artinya Anda hanya perlu menjual sebuah produk tanpa perlu membuatnya sendiri. Cukup menjual produk orang lain saja.

Namun, menjadi reseller harus memiliki sebuah kerjasama terlebih dahulu. Misalnya anda daftar terlebih dahulu kepada sebuah toko supaya bisa menjadi resellernya. Karena jika tidak mendaftar, maka anda akan tetap mendapatkan harga konsumen, bukan harga reseller. Karena itulah penting untuk mendaftar terlebih dahulu.

6. Menjadi Seorang Videografer

Di era digital dan modern seperti saat ini, menjadi seorang yang ahli membuat video tentu akan selalu dicari. Karena itu juga usaha rumahan yang lagi tren ini banyak dijumpai, bahkan dilakukan oleh anak muda. Mengingat kebutuhan saat ini yang lebih banyak memanfaatkan media baik video.

Meskipun pada dasarnya menjadi seorang videografer harus memiliki keahlian editing video. Bukan hanya itu saja, namun harus mengerti tentang aplikasi sejenis untuk terus berkembang. Semakin banyak mengerti tentang aplikasi edit video, maka hasil akhir akan menjadi lebih baik dan sempurna seperti profesional.

Karena itu, jika anda memiliki keahlian dalam bidang ini, usaha rumahan yang lagi tren ini bisa ditekuni. Apalagi usaha ini bisa dilakukan kapan saja tanpa terbatas waktu. Asalkan anda menawarkan jasa anda dan mendapatkan tawaran, maka di situlah peluang mendapatkan pundi-pundi keuntungan.

7. Menjadi Seorang Content Writer

Selain videografer, menjadi seorang content writer atau penulis konten juga merupakan salah satu usaha rumahan yang lagi tren saat ini. Bukan hanya karena mudah dan gampang, namun karena bisa dikerjakan di mana saja. Anda bisa mengerjakan di rumah atau di mana saja sesuai keinginan.

Meskipun memang menjadi seorang penulis kontent setidaknya mengerti tentang dasar-dasar menulis. Setidaknya mengerti perbedaan dari berbagai jenis tulisan supaya tidak salah sasaran. Biasanya usaha ini banyak digeluti oleh anak muda karena bisa menjadi usaha sampingan yang sangat menjanjikan meskipun hanya sebagai penulis.

Usaha rumahan yang lagi tren ini juga di prediksi akan menjadi pekerjaan paling dicari di masa depan. Sebuah kontent tulisan akan menjadi salah satu media promosi dari berbagai hal, bisa untuk pemasaran atau yang lain. Bahkan tulisan bisa menjadi faktor penentu dari diterimanya sebuah produk.

8. Jasa Penitipan Hewan

Usaha rumahan yang lagi tren ini memang cukup asing bagi sebagian orang, namun jika mampu melihat peluang maka ini merupakan pilihan bagus. Membuka jasa penitipan hewan memang tidak terlalu susah. Asalkan anda memiliki sedikit ruang untuk di tempati beberapa hewan maka usaha ini bisa berjalan.

Apalagi membuka usaha penitipan hewan juga tidak perlu memiliki keahlian khusus. Anda cukup mengerti kapan waktu memberi makan hewan-hewan tersebut dengan benar. Membersihkan kandang serta memberikan udara segar kepada hewan-hewan yang dititipkan. Karena itu usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang mau.

Namun, setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memulai usaha ini, yaitu tidak boleh alergi terhadap hewan tertentu. Memang ada beberapa orang yang alergi terhadap bulu hewan sehingga mengganggu usahanya. Karena itu usaha rumahan yang lagi tren ini perlu anda persiapkan.

9. Membuka Jasa Photobook

Jika anda suka dalam dunia fotografi, maka usaha rumahan yang lagi tren satu ini bisa dijadikan sebagai alternatif. Photobook merupakan kumpulan foto yang dicetak dengan berbagai ukuran untuk koleksi atau kenang-kenangan. Jasa ini sangat cocok untuk mereka yang ingin mengenang foto-foto lama atau foto berkesan.

Usaha rumahan yang lagi tren ini bisa dilakukan dengan mudah karena tidak membutuhkan banyak perlengkapan. Tentu bagi anda yang memiliki hobi fotografi pasti memiliki beberapa perlengkapan terkait. Namun untuk alat cetak anda harus membelinya terlebih dahulu, namun bisa memakai mesin cetak biasa yang biasanya tersedia.

Selain menjual jasa pothobook, tentu anda juga harus memiliki keahlian dalam bidang edit foto. Hal ini untuk membuat tampilan foto lebih menarik dan mempesona. Tidak salah memang jika usaha rumahan yang lagi tren ini terus banyak peminatnya sehingga tumbuh subur.

10. Membuat Usaha Kedai Kopi di Rumah

Membuat kedai kopi di rumah saat ini menjadi tren baru bagi banyak orang, terutama yang memiliki ketertarikan dalam urusan kopi. Usaha rumahan yang lagi tren ini memang tidak salah jika banyak yang menggelutinya. Pasalnya saat ini banyak orang yang mencari suasana baru ketika nongkrong.

Jika anda memiliki sebuah rumah di tempat yang menarik, usaha seperti ini bisa menjadi alternatif. Nongkrong di kafe besar saat ini bukan lagi sebuah hal menarik lagi. Namun lebih banyak nongkrong di tempat yang tidak terlalu ramai dan bisa dengan nyaman berinteraksi bersama teman.

Buatlah kedai kopi kecil-kecilan namun memiliki suasana yang menarik. Bahkan membuat orang betah berlama-lama berada di kedai tersebut. Misalnya memberikan sentuhan alami atau dekorasi klasik supaya menambah keunikan kedai. Atau membuat konsep serta tema tertentu yang banyak disukai oleh anak muda.

Bisnis rumahan memang kini menjadi primadona baru di kalangan masyarakat. Tidak perlu memikirkan bekerja di kantor, namun memiliki usaha sendiri yang jauh lebih menyenangkan. Bahkan memiliki usaha sendiri bisa membuat diri sendiri lebih bahagia. Karena itu, usaha rumahan yang lagi tren saat ini jumlahnya banyak. Itulah 10 usaha yang menjanjikan yang bisa dijalankan dari rumah anda.

Jangan lupa untuk mempromosikan bisnis dan usaha anda di jaringan periklanan Google dan partner Google. segera hubungi jasa iklan google untuk menayangkan iklan anda di pencarian Google dan juga website-website yang bekerjasama dengan Google.

error: Content is protected !!